Hebat, Nenek Berusia 72 Tahun Ini Lahirkan Anak Pertamanya

Masih Dunia Lain - Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan buah hati. Mereka akan melakukan apapun dan rela menanti lama demi mendapat keturunan. Dan jika kamu yang baru menikah beberapa tahun sedih belum memiliki bayi, maka kamu harus belajar dari kisah kakek-nenek asal Amritsar, India ini.
Daljinder Kaur - Mohinder Singh Gill © Narinder Nanu/AFP

Mereka adalah Daljinder Kaur dan Mohinder Singh Gill. Sudah menikah selama 47 tahun lamanya, Kaur dan Gill akhirnya memutuskan melakukan program bayi tabung (In Vitro Fertilization - IVF) setelah mendapat tekanan dari keluarga. Dan coba tebak, pada 19 April lalu, nenek Kaur yang berusia 72 tahun akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki!
Inilah nenek Kaur dan kakek Gill bersama anak pertama mereka, Arman © Metro
Terdengar tak masuk akal memang, tapi Kaur melahirkan bayi laki-laki dalam kondisi sehat layakya ibu-ibu yang berusia lebih muda darinya. Atas karunia anak pertama ini, kakek Gill yang genap berusia 79 tahun itupun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, seperti dilansir Metro.

"Aku sempat mereka kecewa karena aku tak bisa memiliki anak. Setelah beberapa waktu, akhirnya kami berjuang lagi untuk mendapatkan buah hati," ungkap Gill yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu.

Demi mendapatkan keturunan, Kaur dan Gill pun berangkat dari Amritsar di Punjab menuju Pusat Penelitian dan Pembuahan Bayi Tabung Nasional di Hisar, Haryana. Pasangan yang sudah lanjut usia inipun menjalani proses bayi tabung sejak tahun 2013. Tiga tahun berjuang, mereka akhirnya mendapatkan anak pertama yang diberi nama Arman Singh.

"Kehadiran Arman sangat berharga bagi kami. Sekarang aku bisa hidup bahagia, hidupku sudah lengkap," ungkap Kaur yang jadi perempuan kedua berusia 70 tahunan sukses melakukan program bayi tabung. Program bayi tabung sendiri diawali dengan sel telur yang dibuahi sperma di luar tubuh/di dalam tabung. Baru setelah itu embrio dimasukkan ke rahim.