FOTO: Ada Ubur-Ubur UFO 3.600 Meter di Dalam Samudera Pasifik

Masih Dunia Lain - Banyak yang bilang bahwa samudera adalah dunia misterius. Manusia pun belum tentu sudah pernah menjelajah seluruh lautan di Bumi ini. Tak heran kalau akhirnya banyak ditemukan hewan-hewan laut aneh, seperti ubur-ubur berbentuk UFO yang satu ini.

Tenang saja, ini bukanlah ubur-ubur alien. Tapi ini adalah ubur-ubur Bumi jenis baru yang ditemukan di dekat palung Mariana, samudera Pasifik. Ubur-ubur ini punya bagian tubuh (medusa) yang bulat dan transparan, saluran di dalam tubuh ubur-ubur ini berwarna merah serta bagian organ kelaminnya berwarna kuning.
Inilah ubur-ubur yang mirip UFO © Mirror

Dari foto-foto yang ada, ubur-ubur ini memang mirip dengan UFO. Keberadaan ubur-ubur ini diungkap oleh tim ilmuwan Badan Administrasi Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat (NOAA) pada 24 April silam. Ternyata tim ilmuwan yang ada di kapal riset Okeanos Explorer, menemukan Deep Discoverer ke perairan palung Mariana.

Palung Mariana sendiri adalah palung terdalam yang diketahui ada di Bumi. Terletak di dasar barat laut samudera Pasifik dan dekat dengan Jepang, palung ini punya kedalaman 10.911 meter atau setara dengan 80 Monas disusun. Dan ubur-ubur berbentuk mirip UFO ini ditemukan pada kedalaman 3.700 meter.

Meskipun begitu, ilmuwan belum bisa menetapkan spesies ubur-ubur berbentuk UFO ini. Tim ilmuwan menduga jika binatang ini anggota genus Crossota yang menghabiskan hidupnya melayang-layang di perairan, seperti dilansir Mirror.

Wah, kira-kira selain ubur-ubur berbentuk UFO, di dalam samudera ada apa lagi ya?