Percaya Nggak Sih, Kalau Telur Hitam Ini Bisa Menambah Usia Kamu?

Masih Dunia Lain - Jujur saja lho, siapa coba yang nggak suka makan telur? Yap, meski terkadang kebanyakan makan telur ayam atau unggas lainnya bisa membuatmu gatal-gatal atau mengalami alergi. Namun, kamu salah satu bahan makanan hewani ini tetap kamu cari-cari kan?

Memang sih, selama ini telur bisa jadi makanan favorit masyarakat di seluruh dunia. Bahkan bisa dibilang, hampir di setiap rumah pasti sedikit banyak tersedia bahan makanan yang kaya protein hewani ini.

Berbicara soal telur kali ini, di Jepang ada sebuah daerah yang dikenal dengan si 'Lembah Besar Mendidih'. Area luas yang terdiri dari Caldera ini dulunya adalah sebuah gunung besar nan tinggi bernama Hakone. Di mana, Hakone ini sendiri pernah erupsi sekitar 3.000 tahun yang lalu, seperti dilansir melalui Odditycentral.com.

Lha, lalu apa hubungannya dengan telur? Jelasnya kamu bakal heran, sebab sejak lama lokasi ini tidak hanya terkenal sebagai lokasi wisata yang menawarkan ciri khas keindahan alam yang unik saja lho. Melainkan juga menawarkan makanan yang khas yakni telur rebus hitam. Pastinya kamu bakal penasaran juga kan dengan telur rebus yang satu ini kan?

Jelas saja lho penasaran, sebabnya bagaimana mungkin kamu sebuah telur berubah warna cangkangnya menjadi hitam legam begitu. Apalagi, telur yang biasa disebut warga sekitar dan pengunjung sebagai Kuro-Tamago ini memang kerap diburu hampir seluruh masyarakat di Jepang lho.

Sebabnya sih, konon menurut cerita telur yang ternyata direbus selama 15 menitan di caldera lembah yang mengandung belerang itu bisa menambah usia manusia hingga 7 tahun lamanya. Apalagi anehnya nih, meski dimasak dalam air belerang mendidih. Bukan berarti seluruh bagian luar dan dalam telur berubah warna menjadi hitam lho. Sebab yang berubah warna hanya cangkangnya saja. Sedangkan, bagian dalamnya tetap berwujud layaknya telur rebus biasa dan tak berbau belerang. Ajaib kan?

Kira-kira menurutmu nih, bisa menambah usia beneran nggak ya?

Sumber: Kapanlagi.com