Bikin Ngeri, Inilah Rahasia Cantik Wanita Algeria Zaman Dulu


Inilah rahasia cantik wanita Algeria zaman dulu yang pakai tato di wajah ©Pulitzercenter.org
Masih Dunia Lain - Pernah nggak sih kamu melihat orang memakai tato? Ya, pastinya kamu nggak bakal asing dengan dengan seni gambar yang menggunakan kulit manusia sebagai medianya. Makanya, tak heran kalau orang yang menggunakan tato bisa dibilang punya nyali yang sangat besar.

Berbicara soal orang yang memakai tato, di Algeria beberapa generasi perempuan ditato hingga sekitar tahun 1930 sampai 1940-an. Mungkin, kamu sendiri bakal mengira kalau tato yang dipakai para perempuan di beberapa bagian tubuh mereka. Akan tetapi nyatanya, tato ini malah digambar di area wajah.

Praktek tato di wajah ala perempuan Algeria ini sebenarnya adalah sebuah aturan dan gaya pada zamannya. Di mana, menurut mereka cara ini adalah salah satu cara agar setiap perempuan tinggal di Pegunungan Aures ini terlihat lebih cantik, seperti dilansir melalui Pulitzercenter.org.

Tidak hanya itu saja, pada waktu itu tato juga digunakan sebagai penanda soal asal, lingkungan, kasta atau golongan perempuan tersebut. Hingga sampai sekarang, sekitar 70 orang lebih kaum perempuan berwajah tato tersebut masih hidup dengan bekas pola yang masih saja tampak di wajah keriput mereka.

Seperti yang dikatakan oleh Roqaya (73), wanita yang kini sudah menua itu mengaku pertama kali menginginkan tato gara-gara ia cantik seperti leluhurnya. Di mana, saat pertama kali pembuatan wanita ini terus terang merasakan kesakitan luar biasa dan mengaku kapok mentato wajahnya tersebut.

Bagaimana tidak, sebab rata-rata tato wajah mereka digambar di area dahi, tulang pipi dan dagu. Wah, jelas sakitnya kan? Tapi mau gimana lagi namanya juga budaya masa lalu. Menurutmu sendiri bagaimana?

Sumber: Kapanlagi.com