Bikin Kamu Mewek, Mirisnya Kisah Hidup Gadis Dalam Baskom Ini

Inilah sosok gadis usia 19 tahun yang hanya bisa hidup di dalam baskom ©Nairaland.com
Masih Dunia Lain - Bagi manusia, tentu sudah menjadi anugerah tersendiri saat dilahirkan sempurna tanpa suatu kekurangan apapun. Sebabnya, siapa juga sih yang mau terlahir dalam kondisi tubuh cacat? Tentu tak ada yang mau mengalaminya bukan? Akan tetapi, bila bisa memilih tentu gadis yang satu ini ingin tanpa cacat bawaan tersebut.

Ya, kisah gadis yang kurang beruntung berikut ini dijamin bakal membuatmu terharu berat sekaligus bisa membuatmu lebih bersyukur lagi. Sebabnya, gadis berusia 19 tahun ini terlahir tanpa tubuh yang sempurna. Waduh, apanya yang kurang dari tubuhnya ya?

Bisa dibilang, hampir sebagian besar bagian tubuhnya tidak ada alias terlahir hanya dengan bagian perut ke atas saja. Yap, gadis yang bernama Rahma Haruna ini terlahir tangan yang tak sempurna dan seluruh bagian bawah perut hingga kaki. Sehingga selama ini, gadis yang jelas tak bisa bergerak atau berjalan ke mana-mana ini hanya bisa terima berbaring di dalam baskom saja, seperti dilansir melalui Nairaland.com.
Inilah wajah ceria Rahma si 'Gadis Dalam Baskom' yang gembira saat mendapat hadiah kursi roda ©Nairaland.com
Makanya hingga kini, gadis berkerudung ini harus terima di bawa ke mana-mana oleh saudara laki-lakinya di jalanan. Bukannya apa, kedua bersaudara yang berasal dari daerah Kano, Barat-Laut Nigeria ini diduga hidup sebatang kara. Sehingga, hal itulah yang membuat mereka harus hidup di jalanan meminta bantuan pada siapa pun.

Alhasil, berkah pun menghampiri Rahma dan saudaranya sedikit demi sedikit. Selain bantuan makanan dan uang, kini kabar 'Gadis Dalam Baskom' yang mendadak viral itu membuat sebuah organisasi non-pemerintah memberikan bantuan sebuah kursi roda, pakaian dan makanan pada Rahma. Sedangkan untuk saudaranya, organisasi Community Health and Research Initiative itu memberi beasiswa pendidikan.

Terlepas dari itu, hal yang mengagumkan dan bikin mewek adalah semangat juang dan pribadi Rahma yang tak pernah sedih serta selalu tersenyum. Meskipun nyatanya, kehidupan Rahma dan saudaranya tidak seperti remaja di usia mereka. Wah, sungguh sosok gadis dan saudara lelaki yang tabah ya. Menurutmu?

Sumber: Kapanlagi.com